SNMPTN 2012 :’D

Hai wordpress yang penuh sarang laba laba dan debu :’|

 

aku mau cerita nih… Setelah sekian lama ga nulis blog, ga cerita masalah kehidupan sekolah, ptn dsb akhirnya ini mulai nulis lagi. Serius, kehidupanku semakin sibuk belakangan.

 

Pertama… Aku mau cerita suatu hal yg terjadi pukul 19.00 malam, tanggal 6 juli 2012.

 

“ma, malem ini pengumuman SNMPTN ma, kalo Talitha dapet PTN besok traktir bubur deeeh”

begitulah kira kira nazarku beberapa saat sebelum aku duduk di depan layar komputer. Tepat pukul 18.35, aku mulai menghidupkan komputer.

 

Pilihanku di SNMPTN?

-Ilmu Ekonomi – UI

-Komunikasi – UNPAD

 

Menit pun berlalu, indikator waktu menunjukkan jarumnya semakin mendekati angka tujuh. Ya, waktu keramat tersebut semakin dekat.

 

Tepat pukul 19.00, aku mulai mengetikkan nomor ujianku beserta tanggal lahir di kolom pengumuman website universitas impianku, Universitas indonesia.

 

…….. 212-30-21041

 

…..

 

…..

 

…..

 

“Maaf anda belum lolos seleksi”

 

…..

 

Antara percaya tak percaya…. meneteslah air mataku. Sudah kedua kalinya aku ditolak oleh universitas ini. Pertama di SNMPTN  Udangan, Sekarang ujian tertulis.

 

Mama dan papa masih saja berusaha menghibur dengan berkata “papa sama mama dulu juga mesti ngulang setaun kok nak, nggak apa apa”

 

dan ya… tetap saja bukan hal tersebut yang ku harapkan.

 

Sesaat aku tersadar. Aku masih memiliki pilihan lain yaitu Komunikasi, Jurusan yang sebenarnya lebih aku inginkan ketimbang pilihan pertamaku. Jujur, yang aku inginkan hanyalah masuk ke Universitas Indonesia, tanpa memandang jurusannya.

 

 

Aku pun beralih ke halaman resmi SNMPTN. Well, untuk membuka halaman ini saja masih merupakan perjuangan berat. Terhitung puluhan kali aku mencoba mengakses halaman tersebut.

 

………

 

212-30-21041

………

 

………

 

“SELAMAT ANDA LULUS SNMPTN TULIS 2012”

 

TALITHA SABELLA – ILMU KOMUNIKASI UNPAD

tanpa di komando seketika aku meloncat dari kursi dan menangis. Kali ini, menangis karena senang :’D

 

Mama dan Papa pun langsung memelukku. mereka memberikan selamat sambil mengatakan “Terima kasih ya mbak nta, mama sm papa seneng banget liatnya”

 

ada rasa yang menyeruak dari dalam hati ku :’). Sejujurnya, aku pun cukup bangga meskipun tidak di pilihan pertama. Rupanya Allah mendengar Hatiku, Bukan sekedar doaku :’) Ia tahu apa yang sebenarnya aku butuhkan dan bukan hanya yang aku inginkan.

 

Sejujurnya, mulai dari Ujian SNMPTN di tempat yang begitu jauh, dua kali mendaftar dan segalamacam hal yang mesti ku hindari untuk fokus di ujian ini terbayar sudah. Jalur yang ku tempuh ini Alhamdulillah tidak memberatkan kedua orangtuaku dalam urusan administrasinya.

 

Ya Allah, terima kasih banyak :’) kau terus memberikan diriku rizki meski aku sering melanggar aturanmu. Terakhir, Hal yang paling indah, adalah saat Mama dan papa, memelukku sambil mengatakan bahwa mereka bangga denganku :’) terimakasih Tuhan.

Leave a Reply

